17.12.10

mari membuat bantal si alfone

This is surprize gift for my ci milad, hahay...
baru inget permintaannya dulu kapan ari, lupa tepatnya, si ci pengen bantal yang kaya wajahku, biar bisa nemenin dia sepanjang malam, hahahahay..
*sinetron bangeed..

Alhasil aku kabulkan keinginannya tepat disaat hari bahagianya..jedok! *stempel sah

Pi ceritain bikinna disini gpp kan ci, sapa tau tar kalo dah kakek nenek baca ini postingan bisa bikin awet muda dan makin ehem ehem,ahaha amin..

oke, lets do it..


STEP ONE//cari bahan untuk bantal si alfone


  • kain utama, bisa kain khusus boneka, kaos ato apalah terserah, pokoknya nyaman buat bubuk, kalo aku kemaren pake kain apa tuh namanya, lupa aku, pokokna bahan buat jaket ato jumper, kmrn dapet dari kain perca di toko kain kaos, soalna kalo beli harus kiloan dan mubadzir sisanya:D, trus aksennya (rambut) dari kain flanell
  • benang rajut dan jarum jahit buat jahit2
  • dakorn, dacorn dapoon aha apa itu namanya, pokoknya buat isi bantal, aman dan empuk daripada pake kapuk..
  • gunting, kertas, pensil dan ballpoint
  • lem tembak, kalo gak ada alatnya bisa pake korek, dibakar manual,haha
  • kamera (buat moto2) :P


STEP TWO//bikin oret2an dan cut cut

  • bikin oret2an bentuk bantal yang diinginkan, walopun biasanya hasil beda dengan oret2an, pokoknya ada lah, hahaha...*kebiasaan
  • kalo udah nemu bentuk yang diinginkan, gambar diatas kain pake pensil sehingga membentuk sebuah pola
  • gunting pola tersebut

STEP THREE
//jahit menjahit

  • jahit pola tadi dengan jenis tusukan apa namanya, duh lupa, *help me yang tau
  • tambahkan aksen2 seperti mata, telinga dan mulut dengan lidah menjulur
  • tambahkan rambut dari kain flanell hitam
  • dan..selesai


STEP FOUR//berpose dan foto


Gomen kalo kurang detail, coz ngerjain mule jam 10malem mpe jam 1, just 3 jam, huff huff..
jadinya ya gitu dech..
tar kapan2 bikin lagi dech yang lebih maknyuss:P

Demikian catatan malam ini, semoga alfone tua nanti masih bisa membaca tulisan ini dan tersipu malu ^-^
thxs ci, ajkk, dijaga baek2 ya, itu pi~


16 comments:

  1. hem. iki kerjaan sambilan to :D
    em, aku gaekno ae wes pon , pidje??

    ReplyDelete
  2. bisa bisa sis,
    kamu mau bentuk apa? kucur?

    ReplyDelete
  3. saia pesen yg muka saia

    gapake lama

    ReplyDelete
  4. waaah usaha kilat brother~
    siep
    siep ^-^

    ReplyDelete
  5. sisst..keren banget siy.. aduh sistt

    ReplyDelete
  6. @nengbik..oke, muka saia satu on progress :P
    @chin..koyok bledek,haha
    @kapin..iya niy sis, aduh duh..jadi maluw

    ReplyDelete
  7. heeeeeeeeeee kok lucu sehhhhh

    ReplyDelete
  8. ihh wawww lucuuu lucuu,, pengen juga T_T buatin yahh trus kirim ke makassar.. ok ditunggu yahh :) biaya ditanggung pengirim. xixixix :p

    ReplyDelete
  9. duh alfone, bantalnya unyuuuuuu....
    *kreatif :D

    ReplyDelete
  10. @kassa...hehehe, lucu kaya aku
    @ewi...huahahaha..oke, tapi pake wajahku ya..HA-ha!
    @chi...unyu punyu munyuu,wkwkw..makaseeeh

    ReplyDelete
  11. ahh kalo pake muka kamu,, takut mimpi buruk >.<

    ReplyDelete
  12. hahaha..
    gak muin mimpi buruk,paling yang ada mimpi dikejar artis..wkwk

    ReplyDelete
  13. haiii thanks for following me :D
    bantalnya cute !! ^-^ jadi pengen bikin buat cowo ku

    ReplyDelete
  14. wahhh kreatip bangeeettt...
    pengen bikin aaaah :D thanks 4 the tips!!
    *tapi horor gak sih kalo bantal muka gitu, malemnya kedip2 sendiri.... hii hiihihii

    ReplyDelete